Segera Terbentuk, Paskas Soppeng Siap Luncurkan Gerakan Infaq Beras
    Dibaca 491 kali

Ketua Paskas Soppeng Awaluddin Andi Kurnia (Daeng Awal) di tengah tengah Anak Panti. 

 

SOPPENG, MEDIATANEWS. COM--- Komunitas Pasukan Amal Shaleh (Paskas) Kabupaten Soppeng yang keberadaannya akan segera dilaunching dalam waktu dekat ini siap meluncurkan Gerakan Infaq Beras (GIB) untuk anak yatim, penghafal Alquran dan fiisabilillah.

 

Hal ini diungkapkan Penggagas/Ketua Paskas Kabupaten Soppeng Awaluddin Andi Kurnia (Daeng Awal) usai acara silaturahmi dengan Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak SE di Rumah Jabatan Bupati Soppeng Jalan Pengayoman, Rabu 5/6/2019

 

" Alhamdulillah, Pak Bupati merespon positif dan siap membantu Gerakan Infaq Beras Soppeng" tutur Daeng Awal

 

Menurutnya, respon positif terhadap gerakan ini datang dari berbagai pihak termasuk kesiapan untuk membantu penyediaan mobil operasional GIB Soppeng.

 

Daeng Awal memyebutkan GIB yang akan diluncurkan ini sebagai jembatan amal shaleh antara Orang Tua Asuh (OTA) dan para anak yatim dan santri penghafal Alquran. Tentunya, agar infaq berjama'ah ini bisa mencover seluruh kebutuhan anak-anak. Terutama dalam hal konsumsinya.

 

"Kami memberikan ruang kepada siapa pun yang hendak jadi OTA. Syaratnya, cukup dengan menginfaqkan harta sebanyak Rp 25 ribu per bulan," tuturnya.

 

Paskas GIB ini juga telah hadir di 50 kota se Indonesia. Saat ini di Sulawesi Selatan Paskas GIB baru terbentuk di Empat daerah masing masing Kota Makassar, Pinrang, Bone dan Barru

 

"Semoga dengan terbentuknya secara resmi, Paskas Kabupaten Soppeng menjadi Daerah Ke Lima Di Sulsel sebelum Pare Pare yang juga akan segera terbentuk" pungkasnya.

 

 

Bagikan Berita Ini: