Air Mata Haru Warnai Penamatan Santri Pondok Pesantren Yasrib
    Dibaca 590 kali

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak SE saat memberi ucapan selamat kepada  Santri Pondok Pesantren Yasrib yang telah di wisuda, Rabu 1/5/2019

 

SOPPENG, MEDIATANEWS. COM– Sejumlah hadirin tak kuasa menahan air mata saat menyaksikan penamatan Santri Pondok Pesantren Yasrib Soppeng yang di rangkaian dengan peringatan Israj Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Rabu 1/5/2019.

 

Mata para hadirin mulai memerah saat melihat dan mendengar lantunan Ayat ayat suci Al Quran dari anak anak santri para penghafal Al Quran.

 

"sungguh ada perasaan haru yang tak tertahan melihat anak anak sekecil itu sudah bisa menghafal Al Quran " ujar salah seorang warga yang hadir dalam acara ini.

 

Sementara itu, Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak SE dalam sambutannya mengajak berbagai komponen untuk memberikan perhatian dan mengembangkan Pondok Pesantren Yasrib yang merupakan pondok pesantren kebanggaan Kabupaten Soppeng.

 

”Saya mengajak kepada semua komponen masyarakat Soppeng untuk terlibat memberikan perhatian dan mengembangkan Pondok Pesantren Yasrib sebagai pondok pesantren Kebanggaan Masyarakat Soppeng"

 

" Sampaikan kepada masyarakat luas, bahwa Pondok Pesantren Yasrib yang sekarang bukan lagi Pondok Pesantren Yasrib yang dulu, Pondok Pesantren ini telah berkembang dengan pesat dan kualitas yang tidak diragukan lagi " ujar Kaswadi

 

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Yasrib H Muh Taslim Basri Daud LC dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Pondok Pesantren Yasrib setiap tahun mengirim lulusan ya untuk melanjutkan pendidikan di Al Azhar Kairo Mesir

 

" tahun lalu sebanyak 10 santri kami kirim untuk melanjutkan pendidikan di Al Azhar Kairo, mudah mudahan tahun ini kami usahakan minimal 10 santri kembali kami kirim melanjutkan pendidikan di Kairo"ujarnya


Dalam acara penamatan santri ini, sebanyak 450 santri di wisuda mulai tingkatan RA,Mts, MS MDH penamatan Jurumiyah dan Tahfizul Quran.

 

Sekadar diketahui, salah satu Santri Pondok Pesantren Yasrib, Ahmad Luthfi berhasil mengharumkan nama Soppeng dan menjadi juara 1 tingkat Provinsi dalam STQH Ke XXX1 bidang hafalan 500 Hadits yang digelar di Tana Toraja baru baru ini sekaligus mewakili SulSel ke STQH tingkat nasional di Kabar Juli mendatang.



Selain dihadiri oleh Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak SE, acara ini juga dihadiri Ketua TP-PKK Kabupaten Soppeng Hj.Nurjannah Kaswadi, Dr.KH.Hamzah Harun Al-Kitab Rasyid, MA (Ketua Tanfiziyah PW NU Sulsel) pembawa hikmah isra miraj, Kakanwil kementerian Agama Propinsi Sulsel Forkopimda Kabupaten Soppeng, Sekretaris Daerah Soppeng Kepala SKPD Para Kabag Setda Camat,Lurah dan Desa.

 

Bagikan Berita Ini: