Andi Mesyara, Karateka Cantik Asal Soppeng Juara III AKF Di Malaysia
    Dibaca 1943 kali

Andi Mesyara Jerni Maswara Zainal saat menerima medali sebagai Juara ke III Kejuaraan AKF di Kinabalu Malaysia, Minggu, 28/4/2019

 

SOPPENG, MEDIATANEWS. COM-- Kabupaten Soppeng dan Sulawesi Selatan patut berbangga, salah satu puteri terbaiknya, karateka cantik Andi Mesyara Jerni Maswara Zainal atau yang biasa disapa Andi Jerni kembali mengukir prestasi membanggakan di event Internasional kejuaraan Asia Karate Federation (AKF) di Malaysia 28/4/2019.

FB_IMG_1556460583427

 

Di kejuaraan AKF yang merupakan Kejuaraan Karate antar negara-negara Asia yang di helat setiap dua tahun ini, Jerni berhasil merebut juara III pada kategori Kumite putri Under 21 kelas -50 kg. Sebelumnya, Jerni juga berhasil meraih medali perak Kumite Putri se Asia Tenggara (SEAKF 2019) beberapa waktu lalu di Bangkok Thailand.

 FB_IMG_1556460255525

 

Dari informasi yang dituturkan ayah Jerni, Dr A Zainal SH MH bahwa puterinya ini berangkat dari Jakarta menuju Kinabalu sejak tanggal 23 April 2019 lalu dan akan kembali pulang ke tanah air tanggal 29April 2019.

 

Sekadar diketahui, Andi Mesyara Jerni Maswara Zainal lahir di Soppeng dua puluh tahun lalu ini merupakan pasangan dari Dr Andi Zainal SH MH dan Dr Andi Nurlinda SKM M,Kes, kedua orang tuanya berasal dan berdarah asli Kabupaten Soppeng.

 

Berikut Biodata Singkatnya

Nama : Andi Mesyara Zainal 
Lahir   : 23 September 1999 
Hobby : Menyanyi, Modeling ,dan olah Raga bela diri Karate.
Sekolah SMA Negeri Satu Makassar,
Perguruan Inkanas Tompotika Sulawesi selatan.
Pelatihnya Ir Mursalim Bado, Arief Taufan Syamsuddin,Ardian Umar dan Balqis.

Nama Ayah : Dr Andi Zainal SH MH

Nama Ibu     : Dr Andi Nurlinda SKM M,Kes

Bagikan Berita Ini: