Diduga Korslet, Mobil Anggota Polres Soppeng Terbakar
    Dibaca 5291 kali

Mobil Honda Jazz milik anggota Polres Soppeng Satrio yang terbakar di samping Rujab Kapolres Soppeng, Minggu 10/3/2019

 

SOPPENG, MEDIATANEWS.COM--Nasib naas menimpa Satrio salah seorang Anggota Polres Soppeng usai pelaksanaan Millenial Road Safety Festival yang digelar Polres Soppeng di lapangan Gasis Watansoppeng. Pasalnya, mobil Honda Jazz kesayangannya yang terparkir di samping rumah Kapolres Soppeng, nyaris ludes terbakar api.

 

Kapolres Soppeng AKBP Dedy Dewantho, yang juga menjadi saksi mata terjadinya kebakaran ini, saat ditemui di lokasi kejadian, Minggu 10/3/2019,mengungkapkan, awalnya saat masih dilapangan Gasis dirinya mendapatkan laporan bahwa mobil milik salah seorang anggotanya terlihat mengeluarkan asap hitam dari bagian kabin belakang.

 

"Setelah sampai di tempat ini, saya lihat asap sudah semakin tebal, sementara pintu mobil semuanya terkunci, di duga penyebab kebakaran ini bersumber dari Accu variasi mobil yang terletak dibelakang yang korslet" ujar Dedy Dewantho

 

Sementara, Andi Zulkifli Nurdin yang terlihat berusaha memadamkan api dengan semprotan air dari selang, sempat kebingungan dengan penyebab kebakaran api ini.

 

"kabel Aki di mesin depan sudah dilepaskan, tapi kok api tidak berhenti, malah semakin membesar dengan asap yang kian hitam. Ternyata, mobil ini pakai dua Aki, yang korslet Aki untuk Sound System, ini yang kita tidak tahu" jelasnya

 

Beruntung, tak berselang lama api berhasil dikuasai setelah petugas Damkar yang datang dengan dua unit Mobil Damkar Soppeng langsung bertindak cepat dan sigap memadamkan kobaran api.

Bagikan Berita Ini: