Kapolda SulSel Nilai Soppeng Rawan Narkoba
    Dibaca 1183 kali

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak SE saling bertukar cedera mata dengan Kapolda SulSel Iran Pol Hamid ini saat acara tatap muka dengan warga Soppeng DI Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Rabu 06/03/2019

 

SOPPENG, MEDIATANEWS. COM-- Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Irjen Pol Drs Hamidin menilai Soppeng saat ini berada dalam kondisi rawan peredaran narkoba.

 compressed_1552263563IMG_20190306_092233_HHT

"tingkat penggunaan dan kasus narkoba di daerah ini cukup tinggi dan memprihatinkan "ujarnya

 

Hal ini diungkapkan Hamidin saat tatap muka dengan Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak SE dan Forkopimda Soppeng serta segenap tokoh dan warga masyarakat yang digelar di ruang pola kantor Bupati Soppeng, Rabu 06/3/2019

 

Menurut Hamidin, pihaknya saat ini fokus dan berusaha menekan semaksimal mungkin penyalahgunaan narkoba yang terjadi di SulSel.

 

"Dalam hal penyalahgunaan narkoba, jumlah kasus yang ada di daerah kita hampir sama dengan kota kota yang ada di Jawa" ujarnya

 

Terkait penyalahgunaan narkoba yang melibatkan anak anak, Kapolda SulSel mengharapkan para orang tua meningkatkan pengawasan dan pendidikan akidah terhadap anak anaknya.


"Kalau ada anak yang menggunakan narkoba, maka pihak yang paling bersalah adalah orang tua. Para orang tua kurang menanamkan pendidikan akidah kepada anaknya, tidak mengawasi dengan baik. Ini lah faktor yang membuat anak anak kadang terlibat dalam kasus narkoba"

 

"Mari kita awasi anak anak kita, tanamkan pendidikan akidah, cermati lingkungannya, kalau lingkungannya sudah tidak baik, segera ambil tindakan, cegah dan larang anak anak kita untuk masuk dilingkungan tersebut"tegasnya

 

Sekadar diketahui, untuk kasus Narkoba, Polres Soppeng menangani 20 kasus dengan jumlah pelaku sebanyak 53 orang tersangka, laki laki sebanyak 48 dan perempuan 5 orang.

 


Dalam acara tatap muka dengan Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak SE beserta tokoh masyarakat Soppeng, Kapolda SulSel nampak didampingi Dir Narkoba dan Dir Krimsus Polda SulSel. 

Bagikan Berita Ini: