Pemprov Sulsel Ikutkan 12 Kabupaten/Kota Dalam Kerjasama Bisnis dengan Australia
    Dibaca 511 kali

MAKASSAR, MEDIATANEWS. COM-- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengikutkan 12 Kabupaten/Kota dalam penjajakan kerjasama antara Indonesia dengan pemerintah Australia.

IMG-20190225-WA0024

Penjabat Sekertaris Daerah (Sekda) Pemprov Sulsel, Ashari Faksirie Radjamilo yang memimpin langsung penjajakan kerjasama antara Pemprov Sulsel dengan Australia. Sementara, dari pemerintah Australia diwakili Owner Manager Networking Australia (Ausindho), Sri Nurmaal Toht.

 

Ashari mengaku, kerjasama antara kedua negara ini sangat diinginkan oleh Gubernur Sulsel H.M Nurdin Abdullah, apalagi dalam hal melakukan ekspor hasil pertanian yang dimiliki daerah dibawa naungan Pemprov Sulsel.

 

"Kerjasama memang keinginan dari pak Gubernur dan pak Wakil Gubernur kita," ungkap Ashari pada saat memimpin rapat, di ruangan rapat Sekda Pemprov Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin (25/2).

 

Terpisah, Asisten I Sekda Soppeng Drs Sarianto MSi bersama Kadis Koperindag Kabupaten Soppeng Drs A Maka rakan MSi yang mengikuti acara ini menjelaskan, ke 12 Kabupaten/Kota ini sudah menyampaikan semua apa yang bisa dikerjasamakan  dengan pemerintah Australia.

 

"Dari informasi yang berkembang dalam pertemuan ini, diketahui bahwa Australia sangat membutuhkan Pisang, Gula Merah, Markisa dan beberapa komoditi yang lain"ujarnya

 

Terkait komoditi apa yang akan diekspor Kabupaten Soppeng ke Australia, Sarianto menjelaskan

 

"mengenai apa saja komunitas dan jumlahnya yang bisa di ekspor Sulsel termasuk Soppeng ke Australia, akan dikemukakan pada pertemuan lanjutan antara Pemprov Sulsel dengan Australia" ujarnya


Untuk diketahui, selain produk pertanian, kerjasama tersebut akan mengikutkan juga sektor lain, yakni sektor pendidikan dan sektor pariwisata. 

Bagikan Berita Ini: