Waspada, Dua Orang Meninggal Di Soppeng Akibat DBD
    Dibaca 1323 kali

SOPPENG, MEDIATANEWS. COM--- Penyakit Demam Berdarah Dengue(DBD), mulai mewabah di Soppeng. Penyakit yang diakibatkan oleh nyamuk ini bahkan sudah merenggut dua nyawa.

IMG_20190204_145603

Sallang, SKM

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng Sallang SKM yang ditemui di kantornya, Senin 4/2/2019 terkait wabah penyakit DBD ini mengungkapkan.

 

"Hingga hari ini, dari 30 kasus yang ada dan tersebar di 7 Kecamatan masing masing Kecamatan Lalabata, Donri Donri, Marioriawa, Ganra, Liliriaja dan Marioriwawo, 2 dua orang diantaranya yang beralamat di Sewo (Lalabata) dan MannagaE (Ganra) tidak bisa diselamatkan nyawanya"ujarnya

 

Menurutnya, beberapa upaya telah dilakukan pihaknya untuk mengantisipasi wabah DBD ini, diantaranya melakukan sosialisasi dan menjalankan instruksi Bupati Soppeng tentang kewaspadaan dini serta pemberantasan penyakit dan penyakit menular lainnya.

 

"untuk saat ini kami mendorong masyarakat dalam melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk secara tuntas,termasuk penyuluhan keseluruh kecamatan dan desa yang dilakukan seluruh Puskesmas dan juga melakukan Fongging ke lokasi terdampak DBD" ujarnya

 

Dari informasi yang dihimpun Mediata, tahun 2016 lalu Soppeng pernah ditetapkan sebagai daerah dengan Kejadian Luar Biasa (KLB) karena wabah penyakit DBD yang mencapai 471 kasus.

 

"mudah mudahan, dengan antisipasi yang kita lakukan kejadian seperti itu tidak terulang kembali"pungkasnya

 

 

 

Bagikan Berita Ini: