Buhari Abu, Dari Jurnalis Menuju Parlemen
    Dibaca 575 kali

SOPPENG, MEDIATANEWS. COM-- Buhari Abu, Jurnalis yang juga Sekretaris PWI Kabupaten Soppeng ini, kini menyandang predikat baru sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Soppeng.

 

Karena predikatnya sebagai Caleg, beberapa bulan terakhir ini, aktifitas kesehariannya lebih banyak bersosialisasi ke tengah masyarakat baik yang ada di kota maupun yang ada dipelosok dan pinggir pinggir gunung.

 

"Berjalan menyusuri pelosok dengan kondisi medan yang berat sebenarnya sudah biasa saya lakukan dalam menjalankan tugas tugas Jurnalistik, hanya kali ini misinya saja yang berbeda"ujar Buhari

 

Lantas, mengapa mesti menuju Parlemen dan meninggalkan dunia Jurnalis,bukankah Jurnalis juga sebagai sebuah profesi yang membanggakan dan kerap disebut sebagai agen perubahan, adakah karena posisi dan materi yang akan didapatkan sebagai Anggota Dewan lebih menjanjikan dibanding menjadi seorang Jurnalis?


Menurut Buhari, jalan yang dirintisnya menuju ke Parlemen bukan sekadar pertarungan untuk memperebutkan kursi dan meraih kecukupan materi, tetapi lebih kepada sebuah perjuangan untuk mewujudkan cita cita sebagai penyambung lidah rakyat.

 

"merintis jalan menuju parlemen sebenarnya juga untuk melanjutkan perjuangan di dunia Jurnalis yang selama ini saya rasakan belum berjalan maksimal"ujar Buhari kepada MEDIATANEWS. COM, Ahad 3/2/2019

 

Ditambahkannya "mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang selama ini akrab kami lakukan di dunia Jurnalis, kadang tidak maksimal dan banyak terhenti ditengah jalan karena berhadapan dengan kebijakan yang tidak berpihak kepada rakyat"


" Dengan masuk ke dunia parlemen, saya yakin akan berbuat lebih maksimal dalam mempengaruhi kebijakan yang pro kepada rakyat, terutama karena adanya Fungsi fungsi yang melekat pada lembaga DPRD yaitu Fungsi Legislasi, Fungsi Anggaran dan Fungsi Pengawasan "ujar Buhari yang juga mantan guru ini.

 

Proses perjuangan Buhari menuju ke Gedung DPRD Soppeng masih harus melalui jalan berliku yang penuh rintangan. Namun, dengan dorongan dari orang orang disekitarnya terutama dari keluarga, kerabat dan teman teman Jurnalisnya, Buhari yang maju melalui Partai Demokrat (Dapil Kec Lalabata-Kec Ganra) No Urut 7,optimis hasil pertarungan Pileg 17 April 2019 mendatang akan membawanya melenggang ke Parlemen.

 

"Insya Allah, dengan dukungan dan doa dari keluarga, kerabat, handai taulan dan para sahabat, perjuangan ini akan berhasil sesuai dengan harapan "tandasnya

 

Hingga saat ini,  Buhari Abu masih tercatat sebagai Pemimpin Redaksi Media Online WWW.SOPPENGTERKINI. COM dan Pemimpin Redaksi Majalah Metrosoppeng. 

Bagikan Berita Ini: