Gebrakan Aisyiyah Dipuji Wabup Soppeng
    Dibaca 1564 kali

SOPPENG, Mediatanews. Com--Wakil Bupati Soppeng Supriansa SH  MH, memberi respon positif terhadap upaya Aisyiyah Muhammadiyah Kabupaten Soppeng yang terjun langsung ke masyarakat mencari solusi menanggulangi penyakit TB HIV di Kabupaten Soppeng.

 

“kami dari Pemerintah mendukung penuh setiap kegiatan-kegiatan yang akan membantu masyarakat menjadi lebih baik, seperti yang dilakukan oleh Aisyiyah ini” ujar Supriansa saat membuka acara Advokasi Kebijakan dan Isu Pemerintah yang diselenggarakan oleh Aisyiyah Muhammadiyah Kabupaten Soppeng di ruang pola kantor Bupati Soppeng Rabu (12/10).

 

 

Menurut kepala Sub-Sub Recipient (SSR) Community TB HIV Care Aisyiyah Muhammadiyah Kabupaten Soppeng Hj Sumarni Syam S.ST, M.Kes, SSR  sudah melakukan berbagai kegiatan diantaranya  Pelatihan dan Penyuluhan Kader TB, Pelatihan tokoh agama, pelatihan pengawas menelan obat, dan pembentukan komite masyarakat peduli TB.

 

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah mencari solusi menanggulangi Penyakit TB HIV di Kabupaten  Soppeng” ujarnya


Sementara, ketua Muhammadiyah Soppeng Drs Kasniadi MSi dalam acara ini menyatakan, kader TB yang telah dibentuk Aisyiyah  berjumlah 30 Orang “ mereka bertugas mencari suspek penderita TB dan mendampingi pasien TB berobat di Puskesmas. Langkah ini merupakan bentuk partisipasi Aisyyah Muhammadiyah memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat” urai Kasniadi.

Bagikan Berita Ini: