Pemkab Soppeng Kembali Datangkan 500 Boks Bibit Ulat Sutra
    Dibaca 1332 kali

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Soppeng, Ir Fajar MSi


SOPPENG,MEDIATANEWS.Com -- Setelah mendatangkan 300 Boks bibit Ulat Sutera dari Cina beberapa waktu lalu. Pemerintah Kabupaten Soppeng kembali mendatangkan 500 boks bibit Ulat Sutera dari Cina.

 

500 boks bibit Ulat Sutera ini rencananya akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat, pembagian bibit gratis ini dimaksudkan untuk merangsang animo petani untuk kembali bergairah menggeluti peternakan Ulat Sutera.

 

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Soppeng Ir Fajar MSi saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 17/9/2018.

 

Menurut Ir Fajar, kebijakan yang digagas oleh Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak ini bertujuan untuk mengembalikan kejayaan sutera sebagai primadona mata pencaharian masyarakat serta meningkatkan produksi Sutra.

 

" Bibit Sutera tahap kedua sebanyak 500 box sudah kita datangkan dari Cina dan sudah disalurkan pada tanggal 1 /9/2018 49 box dan tanggal 15/9/2018. Penyalurannya akan dilakukan setiap 15 hari," katanya

 

Ditambahkannya, saat ini luasan lahan Murbei sudah mencapai sekira 120 hektare.

 

"20 hektar diantaranya sudah berproduksi secara maksimal," ujarnya

 

Diungkapkan oleh Fajar, salah satu program yang menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Soppeng saat ini adalah mengoptimalkan bibit lokal dan pengembalian aset Pemda berupa lahan Murbei yang dikelola oleh Perum Perhutani.


"Kalau memang sudah tidak dimanfaatkan oleh Perum Perhutani, lahan seluas 218 Ha yang merupakan aset Pemerintah Daerah akan segera kita ambil alih,"pungkasnya.

 

Bagikan Berita Ini: