Laki Laki Bersandal Jepit Itu, Ternyata Seorang Ketua DPRD
    Dibaca 897 kali

Salman Aradeng,Ketua DPRD Kota Tarakan

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM -- Jangan menilai buku dari sampulnya, kata kata bijak ini sepertinya berlaku saat usai berbuka puasa di Rumah Jabatan Wakil Bupati Soppeng Supriansa SH MH, Jumat, 8/6/2018.

 

Awalnya,seorang laki laki tampak di panggil oleh Supriansa untuk bergabung dan ngobrol dengan sejumlah wartawan sambil ngopi di bawah rimbunnya pohon Mangga.

 

Dari penampilannya yang sederhana, tak ada yang menyangka kalau laki laki yang memakai Baju Koko berpeci hitam dan bersendal Jepit ini ternyata seorang Ketua DPRD.

 

'Kenalkan, ini ketua DPRD Kota Tarakan, Salman" ujar Supriansa memperkenalkan tamunya

 

Beberapa wartawan kemudian saling berbisik dan berpandangan seakan tak percaya kalau laki laki berpenampilan sederhana ini ternyata seorang Ketua DPRD.

 

Sejumlah cerita dan pengalaman kemudian di tuturkan Salman terkait tugasnya saat ini sebagai Ketua DPRD Tarakan termasuk Ikhwal dirinya memasuki dunia politik.


"Awal mula saya jadi anggota DPRD itu, semuanya karena motivasi dari HA Kaswadi Razak, Bupati Soppeng saat ini"

 

"Waktu itu beliau masih sebagai ketua DPRD Soppeng dan berkunjung untuk ke dua kalinya ke Tarakan, dan meminta adanya perwakilan orang Soppeng di legislatif di Tarakan,dari situlah awal cerita saya terpilih menjadi Anggota DPRD" tutur  Salman yang lahir  di  Tajuncu Soppeng 29 September 1976.

 

Dari cerita Salman, dirinya mengaku sebenarnya tak pernah terbersit pikiran untuk menjadi Anggota DPRD, mengingat latar belakang yang dimilikinya lebih condong sebagai pengusaha.

 

"Saya tak punya Basic politik sebelumnya, beberapa kali saya diminta untuk mencalonkan pun saya menolak"

 

"Namun setelah beberapa lama, karena banyaknya permintaan dan dukungan yang terus datang, dan semangat Yasisoppengi yang sangat kuat di Tarakan maka saya pun menyetujui dan ternyata terpilih menjadi anggota DPRD Tarakan" katanya.

 

Bahkan jabatan sebagai Ketua DPRD pun menurut Salman didapatkannya tanpa banyak kerja keras.

 

"Saya pun sejujurnya tak pernah mau menjadi Ketua DPRD, bahkan dari keluarga pun tak ada yang menyangka kalau ternyata saya bisa terpilih, mengingat pendidikan saya saat itu yang tidaklah setinggi orang orang lainnya" ungkap Salman.

 

Namun nasib ternyata memihak Salman. Kerja keras dan keinginannya untuk terus belajar menurutnya menjadi faktor utama dari kesuksesannya saat ini menjadi Ketua DPRD kota Tarakan.

 

"Dulu saya tak tahu banyak soal politik dan hal yang berbau pemerintahan, namun saya terus belajar, bertanya kepada yang lebih ahli"

 

"Dan syukur, sekarang berkat dukungan dan kerja keras banyak orang, sekarang saya bisa membanggakan Soppeng sebagai satu satunya putra asli daerah yang bisa menjadi anggota bahkan ketua DPRD di Tarakan" pungkas Salman.

 

 

Bagikan Berita Ini: