Didadak Jadi Penceramah, Supriansa Kupas Tiga Jenis Doa Yang Makbul
    Dibaca 1733 kali

Supriansa  (Dok)

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Wakil Bupati Soppeng Supriansa SH MH yang menghadiri shalat Subuh di Masjid Agung Darussalam Watansoppeng,Selasa 22/5/2018, ternyata juga piawai berceramah lengkap dengan kutipan ayat ayat suci Al Quran.

IMG-20180522-WA0022

Hal ini terlihat saat Supriansa yang hadir menunaikan shalat subuh, tiba tiba di dadak dan di daulat oleh Panitia Masjid Agung Darussalam Watansopoeng untuk mengisi ceramah usai shalat Subuh.

 

Awalnya, yang di jadwalkan mengisi ceramah Subuh ini adalah pimpinan pondok pesantren Yasrib Soppeng. Namun, karena yang bersangkutan tidak sempat hadir, Panitia Masjid yang menyadari kehadiran Wakil Bupati di tengah tengah Jamaah akhirnya mendaulat Supriansa untuk mengisi ceramah selama 20 menit.

 

"Karena di tengah tengah kita ada bapak Wakil Bupati Soppeng, maka kita minta beliau mengisi ceramah subuh pada hari ini" ujar Panitia Masjid dibarengi tawa kecil para jamaah

 

Mendengar protokol mendaulat dirinya, Supriansa yang ikut tersenyum akhirnya berdiri menuju mimbar Masjid.

 

Dalam ceramah subuh yang disampaikan oleh Wakil Bupati Soppeng ini, Ia terlihat menyampaikan ceramahnya secara sistematis layaknya penceramah profesional.

 

Supriansa mengupas salah satu hadis Rasulullah yang di riwayatkan HR Turmudzi, bahwa ada 3 Golongan Doa yang di kabulakan Allah tanpa melihat bagaimana latarbelakang yang berdoa. Yaitu :

 

1. Doanya Orang yg berpuasa.

2. Doanya Pemimpin yg Adil.

3.Doan orang yg Teraniaya.

 

Usai menuntaskan ceramahnya, salah satu tokoh masyarakat yang selalu duduk di saf depan di masjid itu menghampiri Supriansa dan menjabat tangannya

 

" Bagus sekali pak isi ceramahnya" ujarnya sumringah

 

Sementara, Supriansa yang mendengar banyak pujian dari jamaah hanya memperlihatkan senyum khasnya seperti yang terjadi selama ini.


Sekadar diketahui, Kemampuan Supriansa yang juga mantan pengacara ini untuk berkomunikasi dengan berbagai kalangan membuat Duet Kepemimpinan HA Kaswadi Razak dan Supriansa sangat dekat dengan rakyat.


"Konsep kepemimpinan yang dibangun AKARSUPER di Kabupaten Soppeng ini mestinya di contoh oleh Kabupaten Kabupaten lain yang ada di Sulawesi Selatan"

 

"Duet kepemimpinan yang diperlihatkan oleh AKARSUPER ini,saya lihat sebagai sebuah konsep kepemimpinan yang ideal dan saling melengkapi dan kompak antara satu dengan yang lain. Mereka contoh pimpinan daerah yang merakyat, mereka membangun sistem yang sangat terbuka sehingga kepemimpinan mereka sangat mudah di akses oleh masyarakat baik di kantornya atau di luar kantor termasuk di masjid" ungkap Husain Djunaid SH MH Mantan Anggota DPRD SulSel saat dimintai tanggapan terhadap kepemimpinan AKARSUPER.

 

Bagikan Berita Ini: