50 Peserta Ikuti Lomba Maggasing Di Desa Leworeng
    Dibaca 1466 kali

Kepala i Desa Leworeng Rusdi,SE bermain Gasing saat membuka perlombaan Maggasing di Desa Leworeng, Rabu 28/3/2018

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM--Kepala Desa Leworeng Rusdi SE membuka secara resmi lomba Maggasing yang diadakan Pemuda Desa Leworeng di Desa Leworeng, Kecamatan Donri Donri Kabupaten Soppeng,Rabu 28/3/2018.

 IMG-20180328-WA0081

Ketua Panitia Perlombaan Maggasing ini, Sahrul Ramadhan (Boby) dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan Lomba Maggasing di ikuti sebanyak 5O peserta dan diadakan dalam rangka melestarikan budaya lokal sekaligus menyemarakkan Hari Jadi Soppeng ke 757 tahun.

IMG-20180328-WA0076


"Perlombaan untuk sementara diikuti sekitar 50 peserta dan ini mungkin masi ada tambahan peserta yang mendaftar, karena belum ditutup pendaftaran,"jelas Boby.

 

Kepala Desa Leworeng Rusdi, SE dalam acara pembukaan tersebut mengatakan,selaku pemerintah dirinya mengapresasi kegiatan pemainan Tradisional Maggasing ini yang dilaksanakan oleh pemuda Desa Leworeng.

 

"Mudah-mudahan kedepannya terus dikembangkan. Insa Allah,dalam rangka HUT RI pada tahun ini,kami juga akan melaksanakan lomba permainan Tradisional Maggasing, bahkan bukan cuma lomba Maggasing saja akan tetapi masih banyak permainan tradisional yang akan kami lombakan nantinya."

 

Kebetulan tahun ini,Desa Leworeng sebagai tuan rumah perayaan HUT RI tingkat Kecamatan Donri-Donri," tandas Rusdi.

 

Bagikan Berita Ini: