Amrayadi, Akhirnya Mendaftar Di Bawaslu Provinsi
    Dibaca 1622 kali

Amrayadi SH

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.Com-- Ketua KPU Soppeng Amrayadi SH, akhirnya membulatkan tekad mendaftar untuk ikut seleksi di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan.


Terkait informasi mendaftarnya Ketua KPU Soppeng ini di Bawaslu Provinsi,Amrayadi yang dihubungi www.mediatanews.com via selularnya, Selasa 20/3/2018 membenarkan informasi tersebut.

 

" Saya sudah mendaftar secara resmi di Bawaslu,Senin 19/3/2018 kemarin" ujar komisioner KPU Soppeng yang akan mengakhiri masa tugasnya di KPU Soppeng pada tanggal 25 Juni 2018 mendatang.

 

Menurut Amrayadi, keputusannya mendaftar di Bawaslu didasari pertimbangan bahwa Bawaslu memiliki posisi yang sama sebagai penyelenggara pemilu dengan tupoksi masing masing.

 

"UU No. 7 Tahun 2017 memberikan peran yg sangat besar kepada BAWASLU dalam pecegahan dan penindakan terhadap pelanggaran pemilu dan sengketa proses pemilu"

 

"Dalam penindakan pelanggaran, Bawaslu Provinsi memeriksa, mengkaji, dan Memutus Pelanggaran Administrasi Pemilu. Sedangkan dalam penindakan sengketa proses pemilu. Bawaslu selain bertugas memediasi juga melakukan proses adjudikasi dan memutus penyelesaian sengketa proses pemilu" ujarnya

 

Ditambahkan oleh Amrayadi,  sebelum dirinya masuk di KPU Sopoeng tahun 2008 lalu hingga sekarang, Dia punya pengalaman sebagai Ketua Panwaskab Pileg/Pilpres 2004, Ketua Panwaskab Pilkada Soppeng 2005 dan ketua Panwaskab Pilgub Sulsel 2007.

 

"Berbekal pengalaman itu saya mendaftar di Bawaslu Provinsi, disamping karena latarbelakang profesi saya sebelumnya sebagai pengacara".

 

Dengan bekal ilmu hukum dan pengacara,saya berharap dapat diaplikasikan dengan pengabdian di Bawaslu karena ada fungsi fungsi penyelesaian sengketa melalui persidangan lalu memutuskn, setidaknya peggalaman beracara di pengadilan menjadi modal utk menghadapi sidang sidang penindakan karena sedikit paham mekanisme hukum acara peradilan. Terakhir,saya mohon doa dan dukungan dari semua pihak, semoga semuanya berjalan sesuai dengan harapan" tandasnya

 

Bagikan Berita Ini: