Di Duga Keracunan Makanan,9 Warga Malaka Dilarikan Ke RS La Temmamala
    Dibaca 1889 kali

Salah seorang korban yang diduga keracunan sedang mendapatkan perawatan intensif  di RS La Temmamala,Ahad 8/1/2018 pukul 23.19 Wita

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.Com-- Sebanyak Sembilan orang warga Malaka, Kelurahan Lapajung Kecamatan Lalabata terpaksa dilarikan ke RS La Temmamala karena muntah muntah dan buang air besar berkepanjangan, Sembilan warga ini di duga keracunan makanan, pada Ahad malam (7/1), pukul 23.19 Wita.

 IMG-20180108-WA0000

Peristiwa ini terjadi usai mereka mengkonsumsi makanan Jamur Kampung (Basi Bahasa Bugis-red) plus Ikan Merah Kering (Cecculepe Bahasa bugis-red)yang dicicipi para pasien.

 IMG-20180108-WA0001

"Dari laporan Tata Usaha Puskesmas Malaka,  kemungkinan Jamur dan Ikan yang dikonsumsi mereka sudah rusak dan basi' ujar Sarianto Plt Kadis Kesehatan Kabupaten Soppeng yang dikonfirmasi via WA nya.


 

"Tapi penyebab sebenarnya belum bisa dipastikan, karena besok (Hari ini Red) Team Surveilens Dinas Kesegaran baru turun mengambil sampel makanannya" ujarnya

 


Menurut Sarianto, sebagian besar pasien sudah diantar PSC ( Public Safety Center ) 119 berada  di IGD RSU Latemmammala Soppeng, untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. 

Bagikan Berita Ini: