Terus Belajar, Meski Swasti Saba Wistara Sudah Di Tangan
    Dibaca 710 kali

Tim Kabupaten Sehat Soppeng mengunjungi Kampung Bekelir Kota Tangerang, Rabu 29/11/2017

 

SOPPENG, MEDIATANEWS.Com--- Meski telah menerima anugerah penghargaan Swasti Saba Wistara sebagai Kabupaten Sehat, Tim Kabupaten Sehat dan Forum Kecamatan sehat Kabupaten Soppeng tak berpuas diri, mereka terus belajar dan berusaha meningkatkan kemampuan dan terus menata diri untuk berbuat yang terbaik bagi Kabupaten Soppeng. Hal ini terlihat saat tim ini melakukan Studi Banding serta peninjauan lokus kota sehat di kota Tangerang,Rabu 29/11/2017.

 IMG-20171129-WA0081

Plt Kepala Dinas Kesehatan Soppeng, Drs Sarianto MSi mengungkapkan,  kunjungan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan inovasi dan sharing pengalaman terkait pelaksanaan penyelenggaraan Kabupaten Sehat, Percepatan ODF,dan penerapan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

IMG-20171129-WA0083
Menurutnya, banyak hal yang bisa dipetik saat melakukan kunjungan lokus di kampung Bekelir di Kelurahan Babakan Kota tangerang, yang dulunya merupakan kawasan pemukiman kumuh, kini kampung tersebut menjelma menjadi kawasan yang sangat indah dan bersih serta menjadikan kampung Bekelir sebagai kampung wisata yang mendunia


"Banyak hal kita bisa pelajari di sini. Semoga bisa diterapkan di Kabupaten Soppeng kedepannya," kata Sarianto

 

Bagikan Berita Ini: