Meski Diguyur Hujan, Bupati Soppeng Tetap Lanjut Pimpin Upacara
    Dibaca 1674 kali

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak  Tetap Lanjut Pimpin Upacara Hari Pahlawan di Stadion H A Wana meski hujan turun dengan deras,Jumat 10/11/2017


SOPPENG,MEDIATANEWS.Com-- Meski hujan deras mengguyur pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November di Stadion HA Wana Watansoppeng,Jumat 10/11/2017, Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak yang bertindak sebagai Inspektur Upacara tetap bergeming dan melanjutkan memimpin jalannya upacara hingga selesai.

FB_IMG_1510290235106

Bupati Soppeng yang membacakan Pidato Menteri Sosial RI (Khofifah Indar Parawangsa ) mengatakan bahwa setiap Tanggal 10 November, Bangsa Indonesia Memperingati Hari Pahlawan, Sebagai Momen Reflektif Untuk Memberi Makna Atas Pengorbanan Para Pahlawan Kusuma Bangsa, Dengan Menyalakan Jiwa Kepahlawanan Dalam Perjuangan Mengisi Kemerdekaan.

 


Peringatan Tersebut Didasarkan Pada Peristiwa "Pertempuran 10 November 1945" Di Surabaya, Sebagai Pertempuran Pertama dan Terbesar Antara Pasukan Indonesia Dengan pasukan asing setelah proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945, dengan memakan korban jiwa yang sangat besar.

 


"Peristiwa tersebut memberi kita pelajaran moral bahwa warisan terbaik para pahlawan bangsa bukanlah "politik ketakutan", melainkan "politik harapan". Bahwa seberat apapun tantangan yang dihadapi dan keterbatasan yang ada, tidak akan menyurutkan semangat perjuangan. Pengalaman merebut dan mempertahankan kemerdekaan juga menunjukkan betapa spirit perjuangan dan mental-karakter kepahlawanan memiliki daya hidup yang luar biasa dalam menghadapi berbagai rintangan dan penderitaan."urainya

 

Bertindak selaku Komandan Upacara Kapten Inf. Apit Yulianto dan Perwira Upacara AKP H. Buhari

 

Turut hadir dalam upacara ini Wakil Bupati Soppeng, Anggota Forkopimda Soppeng, Plt. Sekda, para Perwira Kodim 1423 Soppeng dan Polres Soppeng, para Asisten Setda, para kepala SKPD, para Camat, para anggota Veteran RI, dan undangan lainnya.

 

 

 

 

Bagikan Berita Ini: