Bupati Soppeng Harap Ekonomi Desa Tidak Dikuasai Tengkulak
    Dibaca 1496 kali

HA Kaswadi Razak

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.Com -Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak berharap adanya kegiatan kerja sama antar desa, utamanya bagi desa-desa yang saling berbatasan. Hal ini diungkapkan HA Kaswadi dalam acara sosialisasi Tugas dan Peran Badan Kerjasama Antar Desa sebagai Mitra Pemerintah Desa,Rabu 10/10/2017

 

Menurut Kaswadi, dengan kerja sama di berbagai kegiatan seperti kemasyarakatan, pelayanan, pembangunan, pemberdayaan serta keamanan dan ketertiban maka sektor-sektor ekonomi di desa tidak akan dikuasai oleh para tengkulak yang sering memanfaatkan kondisi dan situasi di desa yang serba kekurangan.

 

"Dengan mendapatkan anggaran dana desa yang begitu besar tentunya kita berharap adanya dukungan dari berbagai pihak utamanya dari semua unsur yang ada di desa dalam melaksanakan program kegiatan yang telah direncanakan" ucapnya.

 

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Soppeng pada tahun 2017 ini mendapatkan anggaran Dana Desa sebesar Rp 41.962.571.000 dari pemerintah pusat dengan rencana alokasi anggaran yang jauh lebih besar sekitar Rp 66.410.846.224.

 

Penulis: Idam
Editor. : Agus Setiawan PH Rauf

 

Bagikan Berita Ini: