Tahapan Seleksi Sekda Soppeng Dimulai
    Dibaca 1187 kali

Panitia seleksi Sekda Soppeng saat menggelar pertemuan di ruang Sekprov SulSel,Rabu 13/9/2017

 

MAKASSAR,MEDIATANEWS.Com-- Panitia Seleksi (Pansel) Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Soppeng yang diketuai oleh Sekprov Sul-Sel, Ir. H. ABDUL LATIF, M.Si, MM menggelar pertemuan perdana di ruang kerja Sekprov SulSel, Rabu 13/09/2017

 


Dalam pertemuan ini, Pansel membahas tentang tahapan seleksi yang ditandai dengan surat yang diterbitkan oleh Pansel pada Rabu 13/09/2017 berupa Pegumuman Nomor : 02/PANSEL-JPTP/IX/2017 Tentang Seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris daerah pemerintah Kabupaten Soppeng.

 

Dalam pengumuman tersebut dicantumkan ketentuan umum, persyaratan administrasi, tahapan seleksi, pendaftaran dan seleksi serta ketentuan lainnya.

 

"Seleksi diadakan sesuai dengan apa yang diamanatkan oleh UU Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah" kata Wakil Ketua Sekretariat Pansel yang juga kepala BKPSDM Soppeng, Andi Mahmud sesaat setelah pertemuan Pansel di ruang kerja Sekprov SulSel, Rabu 13/09/2017.

 

Pada  Surat Pengumuman tersebut disebutkan pendaftaran calon peserta bertempat di Kantor BKPSDM Kab. Soppeng. Selain itu, ada beberapa tahapan dalam seleksi diantaranya Seleksi Administrasi, Penelusuran (Rekam jejak), Kompetensi, dan Presentasi dan wawancara. Rangkaian kegiatan tahapan seleksi sudah dimulai sejak hari ini Rabu, 13/09/2017 berupa kegiatan Pengumuman, Pendaftaran dan Penerimaan serta seleksi adminsitrasi, berkas yang akan dilakukan sampai dengan 27 September 2017 mendatang. Sedangkan tahap akhir berupa kegiatan Penetapan Hasil Seleksi pada 16 Oktober 2017 mendatang.

 

Dalam menyelenggarakan proses seleksi, Pansel yang beranggotakan 7 orang akan dibantu dan didukung oleh beberapa Assesor dan Sekretariat Panitia yang masing-masing memiliki tugas dan tanggungjawab.

 IMG-20170913-WA0052

"Seleksi terbuka, jadi kami mengundang Pegawai Negeri Sipil yang memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri. Formulir dan persyaratan lainnya dapat di akses pada situs BKPSDM Soppeng dan juga dapat langsung ke Sekretariat Seleksi di kantor BKPSDM Soppeng" terang Andi Mahmud .

 

"surat lamaran ditujukan kepada Ketua Pansel, dan dalam seleksi ini peserta tidak dikenakan biaya atau pungutan dalam bentuk apapun" tandas Andi Mahmud.

 

Bagikan Berita Ini: