Menteri Pertanian Sebut Kaswadi Razak Seorang Petarung
    Dibaca 1484 kali

Menteri Pertanian Amran Sulaiman saat berbincang dengan Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak yang juga sahabat lamanya di Baruga Rujab Bupati Soppeng,,Kamis 7/9/2017

 

SOPPENG, MEDIATANEWS.Com-Menteri Pertanian Amran Sulaiman menyebut Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak adalah seorang yang mempunyai jiwa petarung. Hal ini diungkapkan Amran Sulaiman dalam kunjungan kerjanya di Soppeng,Kamis 7/9/2017.

 


Amran yang mengaku sangat mengenal pribadi Bupati Soppeng ini karena telah menjalin hubungan persahabatan yang kental sejak mereka masih muda mengungkapkan

 


“Bapak Bupati Soppeng ini adalah seorang petarung.  Saya ingat dulu, saya pernah bertanya pada beliau “kok bisa kaya. Jawaban beliau yang selalu saya ingat, Yato kupole dalle’e namu batu batu mancaji ulaweng,” kata Amran tersenyum.

 

“Inti yang ingin saya sampaikan disini adalah, jagalah persaudaraan dan silaturrahmi, karena kita tidak tahu seseorang akan jadi apa nantinya. Bisa jadi hari ini bukan siapa siapa tapi di masa yang akan datang ada yang jadi Presiden atau Gubernur,” ujarnya.

 

Menteri Pertanian menambahkan, sekarang ini kita ingin mengembalikan kejayaan rempah rempah seperti 500 tahun yang lalu. Ini mimpi besar kita. Dulu bangsa Eropa dan Belanda tinggal di negara kita bukan karena tambang dan lainnya, akan tetapi karena kita kaya akan rempah rempah.

 

“Tetapi kenapa sekarang kita terpuruk. Itu karena kita malas bekerja. Saya yakin dan percaya jika kita rajin bekerja mimpi besar kita akan tercapai. Intinya kerja kerja dan kerja. Insya Allah kami akan tetap berjuang untuk bisa mensejahterakan masyarakat,” tandasnya

 

Sementara, Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, SE di hadapan Menteri Pertanian memaparkan bahwa semua target target Kabupaten Soppeng di bidang pertanian telah terpenuhi termasuk serap gabah yang sudah mencapai lebih 70 persen.

 

Hal ini tercapai karena kerjasama semua unsur termasuk Kodim 1423 Soppeng, Polres Soppeng, dan Kejaksaan Soppeng.

 

Dihadapan Mentan, Bupati berjanji akan mengembalikan kejayaan rempah di tanah Soppeng.

 

“Bantuan yang telah diberikan telah kami laporkan, dan InsyahAllah Soppeng siap melaksanakan semua program program Pemerintah demi tercapainya tujuan Nawacita oleh Presiden Republik Indonesia khususnya di bidang pertanian,” terang Kaswadi.

 

 

Bagikan Berita Ini: