203 Ekor Sapi Jadi Hewan Qurban Di Watansoppeng
    Dibaca 1243 kali

Ketgam: Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak menyerahkan secara resmi Hewan Qurban kepada Ketua PHBI Soppeng yang juga PLt Sekda Soppeng Nuralam, SH, MH.

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.Com--Dari 203 ekor Sapi dan 10 ekor Kambing yang menjadi hewan Qurban yang dilaporkan Panitia Shalat Idul Adha di Lapangan Gasis Watansoppeng, Jumat 1/8/2017, 3 ekor Sapi diantaranya berasal dari Keluarga Besar Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, 1 ekor Sapi dari Wakil Bupati Soppeng, 1 ekor Sapi dari Ketua DPRD Soppeng dan 2 ekor Sapi dari Kapolres Soppeng.

 IMG-20170901-WA0042

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE bersama Wakil Bupati Soppeng Supriansa dan Kapolres Soppeng Indra Lutrianto Amstono terlihat berada bersama sama masyarakat melaksanakan Sholat berjamaah Idul Adha 1438/ 2017 M di lapangan Gasis jalan Kesatria Watansoppeng, 01 September 2017.

 


Penyerahan Hewan Qurban secara resmi dilakukan dari Bupati Soppeng kepada Ketua PHBI Soppeng yang juga PLt Sekda Soppeng Nuralam, SH, MH.

 


Sementara itu, DR.H.Andi Aderus, LC.MA (Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UIN Alauddin) yang mengusi Khutbah Idul Adha mengatakan dalam khutbahnya,.umat Islam pada saat ini sedang melaksanakan puncak rukun islam yaitu ibadah haji, pada saat ini mereka dalam keadaan berdebu, rambut kering, jauh dari keluarga dan kehidupan dunia yang mewah, mereka tidur di bawah tenda yang begitu panas dan berdesakan di mina, mereka berjuang dan berani melakukan semua dengan itu dengan ihlas karena menghadap ridha Allah.SWT.

 

"Mereka mengerti bahwa kehidupan di dunia tanpa keridhaan Allah.SWT niscaya pasti gersang dan tidak tenang, dengan cara itu mereka merasakan kebahagian yang begitu indah karena mereka merasa dekat dengan Tuhannya, dekat dengan Allah SWT, tuhan yang senantiasa peduli pada hamba-hambaNya" jelas Akan

 

Aderus menjelaskan bahwa untuk sukses dalam kehidupan dunia dan akhirat maka perlu ikhlas , bertaqwa, berusaha dengan keras dan bertawakkal kepada Allah.SWT.

 

Bagikan Berita Ini: