Bahas Kebijakan Perberasan Di Soppeng, DPKP Gelar Rakor.
    Dibaca 1056 kali

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak saat menghadiri Rapat Koordinasi pembahasan  Kebijakan Perberasan Di Soppeng, di ruang rapat Gabungan Dinas Jalan Salotungo,Selasa 22/8/2017

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.Com- Untuk membahas kebijakan perberasan tingkat Kabupaten Soppeng,Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Soppeng gelar Rapat Koordinasi (Rakor) di ruang rapat Gabungan Dinas(Gadis) Jalan Salotungo Watansoppeng, Selasa 22 Agustus 2017.

 

 

Kepala Dinas PKP Ir. Suriadi mengatakan kegiatan ini adalah dilaksanakan untuk mencari solusi secara bersama tentang persoalan sistem perberasan di Kabupaten Soppeng dalam upaya percepatan penyelenggaraan kebijakan perberasan di Kabupaten Soppeng.

 


Sementara itu, Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak mengutarakan bahwa dsalah satu masalah yang harus diperhatikan saat ini adalah masalah beras.

 

"Masalah neras sangat perlu diperhatikan dan disosialisasikan kepada masyarakat,yerkait pentingnya stok pangan atau beras pada saat ini. Stock pangan diadakan untuk menjaga kemungkinan yang muncul seperti bencana banjir, musim kemarau dan stabilitas politik seperti peperangan," ungkap Kaswadi.

 


Selaku Pemerintah Daerah, kebijakan yang diterapkan saat ini adalah memberikan subsidi benih dan pupuk serta alat pertanian bahkan Pemerintah yang turun langsung melakukan mengontrol harga pertanian di pasar untuk mensejahterakan masyarakat tanpa merugikan para pengusaha/pedagang.

 


"Ini sangat perlu, kita harus sampaikan kepada masyarakat untuk mendukung program ini yang bisa memberikan manfaat yang sangat luas dan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat," tambahnya. 

 


HA Kaswadi mengharapkan kegiatan ini bisa menemukan solusi dan kesepakatan untuk dipergunakan dalam menyusun langkah-langkah yang kongkrit demi mewujudkan pelayanan kepada masyarakat.

 

Bagikan Berita Ini: