Soppeng Kirim 17 Ton Bibit Jagung ke Gorontalo
    Dibaca 821 kali

Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak saat pelepasan dan pengiriman benih jagung ke Gorontalo,Ahad 13/8/2017

 

SOPPENG, MEDIATANEWS.COM – Selain tanaman Padi, produksi Jagung ternyata juga telah menjadi komoditas andalan Kabupaten Soppeng. Hal ini terbukti dengan keberhasilan Pemerintah Kabupaten Soppeng mengirim sebanyak 17 Ton benih Jagung ke Gorontalo,Ahad 13/8/2017.

 

Pengiriman benih yang dilaksanakan di Salaonro,Kecamatan Lilirilau merupakan hasil penangkaran para petani Soppeng ini dilakukan guna mendukung program swasembada Jagung nasional.

 

Menurut Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak, jagung merupakan program utama pemerintah pusat.

 

“Pemerintah dan semua masyarakat terlibat langsung mensukseskan program ini. Pada tahun lalu kita mencapai 200 persen lebih, hal ini merupakan nilai tambah bagi masyarakat,” ujar Kaswadi.

 

Lebih jauh Ia menjelaskan, sektor pertanian di Soppeng menjadi unggulan, khususnya tanaman padi dan jagung hingga perikanan, peternakan serta perkebunanan.

 

“Jagung harus kita proteksi jangan sampai didominasi dan dimonopoli satu perusahaan saja,”ujarnya.

 

Sementara, Kepala Dinas Pertanian Soppeng, Ir Fajar MSi mengatakan, tahun 2017 pihaknya menanam jagung diatas lahan 50 hektar dengan produksi mencapai 150 ton.

 

" Untuk mendukung pemenuhan kebutuhan bibit jagung hibrida secara nasional, pihaknya akan menyerap 24.148 kilogram. Jumlah itu sesuai bantuan dari kementerian petanian" tandasnya

 

 

 

 

Bagikan Berita Ini: