SDN 1 Lamappoloware Soppeng Siap Terapkan Full Day School
    Dibaca 1396 kali

Kepala Sekolah SDN 1 Lamappoloware Watansoppeng,Wahidin SPd

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Lamappoloware Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng SulSel, yang juga merupakan satu satunya Sekolah Dasar di Kabupaten Soppeng yang berstatus Sekolah Rujukan siap terapkan Full Day School (FDS) yang akan dimulai pada tanggal 1 September mendatang.

 

Menurut Kepala SDN 1 Lamappoloware Wahidin SPd yang ditemui Mediatanews.Com Selasa (8/8), seluruh guru SDN 1 Lamappoloware telah menyapakati dan menyanggupi untuk menerapkan program FDS.

 

"Terkait penerapan FDS,kami tinggal melakukan sosialisasi kepada orang tua murid SDN 1, Insya Allah FDS akan diterapkan tanggal 1 September mendatang" ujar Wahidin.

 

Dijelaskannya, tidak semua murid SDN 1 Lamappoloware mengikuti FDS. Hanya murid yang memiliki kemampuan bakat yang akan mengikuti FDS.

 

"Mereka yang akan mengikuti FDS hanya yang memiliki bakat tertentu. Bagi yang tidak memiliki bakat dan tidak mau mengikuti FDS, maka ia diberi kebebasan untuk pulang," tambah Wahidin.

 

Apalagi program FDS, hanya merupakan program pembinaan bakat bagi para pelajar.

 

Proses Belajar Mengajar (PBM) akan mulai pukul 07.30 - 16.00 wita, mulai hari Senin - Jumat.

 

"Hari Sabtu dan Minggu semuanya libur. Bukan hanya murid, tapi semua guru juga libur," tambah Wahidin.

 

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng Drs Lukman MSi yang dikonfirmasi di ruang kerjanya ,Selasa 8/8/2017 membenarkan bahwa pihaknya  telah memberikan lampu hijau kepada SDN 1 Lamappoloware, untuk menggelar FDS.

 

Saat ini, hanya SDN 1 Lamappoloware merupakan satu satunya sekolah , yang akan menerapkan FDS di Soppeng. Sementara khusus SMP, belum ada yang akan menggelar FDS.

 

"Kami harapkan sekolah yang melaksanakan FDS, memiliki kegiatan extra kurikuler," tandas Lukman

 

 

 

Bagikan Berita Ini: