Aparat Desa Bapangi Ikuti Pelatihan Peningkatan Aparatur Desa Dan BPD
    Dibaca 1811 kali

SIIDRAP,MEDIATANEWS.Com--Sebanyak 13 orang aparatur desa dan 5 orang personil Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Bapangi Kecamatan Pancalautang,mengikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa dan BPD (Badan Permusyawara Desa),Senin 17/7/2017.

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sidrap Patahangi Nurdin S Ip. mengungkapkan bahwa sudah kurang lebih 20 Desa yang telah melaksanakan pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa dan BPD.

 

" pelatihan ini dilaksanakan berdasarkan rekomendasi BPK guna meningkatkan kemampuan pengelolaan keuangan dan bidang tugas bagi aparat Desa dan BPD" ujarnya

 

Patahangi Nurdin S Ip pada kesempatan ini juga menegaskan kepada aparat Desa untuk ikut mengawasi pekerjaan proyek yang ada di wilayahnya masing masing.

 

"Apabila ada pekerjaan kontraktor yang masuk diwilayah Desa,melapor tidak melapor di Pemerintahan Desa, tetap harus diawasi oleh pihak aparatur Desa agar proyek itu sesuai dengan usulan masyarakat" tandasnya

 

Terkait pengelolaan keuangan Desa, Patahangi Nurdin menganjurkan bagi semua Desa yang ada di Kabupaten Sidrap harus transparan kalau perlu ada baliho yang dipajang dimasing-masing Kantor Desa atau diumumkan dimasjid.

 

Sementara, Kepala Desa Bapangi,Nurmanto kepada Mediatanews mengungkapkan, bahwa dengan adanya pelatihan ini aparat desa dan BPD bisa mengetahui tupoksinya masing-masing sehingga dapat memberi pelayanan kepada masyarakat sesuai bidangnya masing-masing.

 

" Dengan adanya pelatihan ini, Laporan Pertanggung Jawaban dapat dilaksanakan sesuai dengan petunjuk teknis (juknis), sehingga anggaran yang ada di APBDes ( anggaran pendapatan belanja Desa) dapat dikelola dengan sebaik-baiknya dan transparan" ujarnya

 

Penulis : Lukman
Editor. : Agus Setiawan PH Rauf

 

 

Bagikan Berita Ini: