Panca Lautang, Terapkan Jumat Bersih Secara Bergilir Di 10 Desa/Kelurahan
    Dibaca 1612 kali

Jumat bersih yang dilaksanakan di Desa Lise pada tanggal 5/5/17

 

SIDRAP,MEDIATANEWS.Com---Kegiatan bersih bersih lingkungan secara gotong royong, saat ini digalakkan Pemerintah Kecamatan Pancalautang Kabupaten Sidrap. Kegiatan Gotong Royong yang dilaksanakan setiap bulan pada hari Jumat ini dilaksanakan secara bergilir pada 10 Desa/Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Panca Lautang Kabupaten Sidrap.

 

Hal diungkapkan Camat Panca Lautang Andi Baso yang ditemui Mediatanews dilokasi gotong royong di Desa Lise,Jumat 5/5/2017.

 

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan setiap bulan secara bergilir.

 

"Lokasi dan waktunya kita sudah tentukan secara bergilir di 10 Desa/Kelurahan yang ada di Panca Lautang, kegiatan ini kita adakan serial bulan dan waktunya tetap setiap hari Jumat" ujarnya

 

Andi Baso juga mengungkapkan bahwa program ini sudah berjalan sejak dirinya menjadi camat.

 

" Mulai dari Desa Cenrana, Desa Alesaleoe dan hari ini di Desa Lise. Dan desa yang kena giliran tergantung wilayah yang mana mau dibersihkan dan kita libatkan tripika, kesehata (Puskesmas), pendidikan dan pertania serta masyarakat. Alhamdulillah program ini direspon antusias oleh masyarakat" tuturnya.

 

Sementara, Kepala Desa Lise H Rustan Benteng menyatakan bahwa program Jumat Bersih ini sangat baik terutama dalam menggerakkan partisipasi masyarakat dalam bentuk gotong royong.


"Saya sangat mendukung program ini serta berterima kasih karena hari inu Desa kami yang didatangi untuk bergotong royong" ungkapnya.

 

Penulis: Lukman

Editor.  :Agus  Setiawan PH Rauf

Bagikan Berita Ini: