Tingkatkan Kemampuan Manajemen,147 Pengurus BUMDes Ikuti Pelatihan
    Dibaca 1255 kali

Pelatihan  Manajemen dan Sistem Keuangan  Bagi Pengelola BUMDes yang dilaksanakan di Aula Gabungan Dinas Pemkab Soppeng,Rabu 3/5/2017.


SOPPENG,MEDIATANEWS.Com-- Pemerintah Kabupaten Soppeng menggelar pelatihan Manajemen dan Sistem Keuangan Bagi Pengelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) diruang pertemuan Gabungan Dinas Jalan Salotungo Watansoppeng,Rabu 3/5/2017.

 IMG-20170503-WA0028

Pelatihan ini digelar Pemerintah Kabupaten Soppeng melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa dengan harapan BUMDes ini bisa berkembang dengan baik dan dikelola secara profesional serta bisa bekerjasama dengan sektor Perbankan untuk pengembangan usaha BUMDes

 

Kadis pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Soppeng
Andi Agus Nongki mengungkapkan, dari 49 desa yang ada,semua sudah memiliki pengurus bundesnya, meski masih ada yang sementara berproses.

 

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam pengelolaan manajemen dan sistem Keuangan BUMDes. Pesertanya sebanyak 147 Orang terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara BUMDes" ujarnya

 

"Terkait BUMDes, kita dikontrol oleh pemerintah pusat dan apabila ada penyalahguanaan keuangan di atas satu milyar maka akan berurusan dengan Kejaksaan, kegiatan ini
akan terlasana selama tiga hari sejak Tgl 03 s/d 05 Mei 2017"ujarnya

 

Sementara, Bupati Soppeng dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Ir.Sugirman Djaropi, MS sekaligus membuka acara menyampaikan bahwa Ketua, Sekretaris, dan Bendahara di BUMDes harus singkron dan terintegrasi.

 

Bupati mengrapkan Betul betul BUMDes ini dikembangkan dengan baik dan bisa kerja sama dengan Bank untuk pengembangan usaha BUMDes tersebut, kemudian Pengelolaan manajemen serta keuangan agar berjalan dengan baik agar usaha tersebut tetap tumbuh dan berkembang.

 

"oleh karena itu,sangat diharapkan peserta mengikuti kegiatan ini dengan bersungguh-sungguh. Karena Keberhasilan BUMDes merupakan tolok ukur keberhasilan Pemerintah" urainya

 

Pelatihan ini menghadirkan Asni narasumber dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Provinsi Sulsel dan Andi Akram dari Bank BRI Cabang Soppeng.

 

 

Bagikan Berita Ini: