Dua Siswa SMPN I Marioriawa Perkuat Kontingen Soppeng Ikuti O2SN Di Tingkat Provinsi
    Dibaca 1255 kali

Ricky Tenruajeng Kepala Sekolah  SMPN I Marioriawa  Kabupaten Soppeng

 

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Diantara 22 orang peserta dari Kabupaten Soppeng yang akan mengikuti Olimpiade Siswa Nasional (O2SN)di tingkat Provinsi, dua diantaranya merupakan Siswa Sekolah SMPN 1 Mariioriawa.

 

Hal ini diungkapkan Ricky Tenriajeng Kepala Sekolah SMPN I Marioriawa Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng yang ditemui Mediatanews di ruangannya Rabu 3/5/2017.

 

Menurut Ricky, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional merupakan kegiatan olah raga yang diadakan setiap tahun.

 

" Diantara lima cabang olahraga yang dipertandingkan,tiga diantaranya kami ikuti yaitu Atletik, Bulu Tangkis dan Renang"ujarnya

 

Lanjut diungkapkannya" Alhamdulillah, untuk tingkat Kabupaten Soppeng siswa kami yang bernama Dian Maharani berhasil meraih Juara I dari cabang Atletik Tri Lomba yaitu Lari, Lompat Jauh dan Tolak Peluru. Begitupula Hendriawan yang berhasil menjadi Juara I untuk cabang Olahraga Bulu Tangkis"jelasnya


Menurut Ricky, prestasi yang diperlihatkan siswa dari sekolahnya ini tak lepas dari bimbingan dari guru olahraganya SMPN I Marioriawa H Muh Amin M S. Pd dan Amiruddin S. Pd, M.Pd.

 

" Disamping dorongan dan motivasi dari orang tua. Keberhasilan siswa kami ini tidak terlepas dari peran guru olah raga yang juga sekaligus menjadi pelatih mereka" tandas Riky.

 

Penulis: Lukman
Editor: Agus Setiawan PH Rauf

 

Bagikan Berita Ini: