Bupati Soppeng Lantik Tiga Kepala Desa
    Dibaca 1252 kali

Bupati Soppeng Lantik Tiga Kepala Desa

SOPPENG,MEDIATANEWS.COM-- Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE melantik tiga kepala Desa yang terpilih pada Pilkades serentak 12 Desember 2016 lalu,ketiga Kepala Desa yang dilantik ini masing masing H Muhammad Tang,SE Kepala Desa Masing, H Budirman Azis Kepala Desa Soga, dan Rappe Kepala Desa Gattareng Kamis, 27 April 2017.


Bupati Soppeng usai melantik Kepala Desa Masing mengatakan, bahwa Pilkades merupakan sarana demokrasi dalam menentukan pimpinan pada tingkat Desa.

IMG-20170427-WA0047

"Sebagaimana telah kita saksikan bahwa suksesnya Pilkades ini merupakan dukungan dari berbagai pihak utamanya pihak Kepolisian,TNI, dan Kejaksaan yang terus menerus memantau dan memberikan support dalam setiap pelaksanaan tahapan" ujarnya

 

Hal senada disampaikan Bupati setelah melantik Kades Soga H.Budirman Asis, dia menambahkan bahwa tugas seorang Kepala Desa sangat berat sehingga memerlukan langkah-langkah strategis untuk memanfaatkan potensi yang dimiliki untuk ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM ) Desa dengan berpedoman pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah(RPJMD).

 IMG-20170427-WA0053

Bupati Soppeng setelah melantik Kades Gattareng Rappe mengharapkan kerjasama dan kebersamaan yang baik dalam membangun desa.


"Pemerintahan harus mampu melayani dengan baik dan jangan pernah takut untuk berbuat dan bertindak serta jangan mau diintimidasi oleh siapapun, kami selalu ada untuk memberikan dukungan keamanan dalam penyelenggaraan pemerintahan Desa selama saudara bertindak sesuai dengan ketentuan dan aturan yang ada" kata Kaswadi.

 

" saya berharap kepada seluruh kepala desa yang telah dilantik untuk memegang teguh kepercayan dari masyarakat dan amanah dari Allah SWT serta belajar, mengkaji dan memahami segala peraturan yang berlaku dan selalu koordinasi dengan pihak-pihak terkait yang berhubungan dengan pemerintahan desa"tambah Bupati.

IMG-20170427-WA0055


Kaswadi juga menyampaikan bahwa berkenaan dengan penyelenggaraan pemerintahan, dirinya juga menegaskan agar kepala desa bekerja secara profesional serta tidak memihak atau menguntungkan salah satu kelompok yang bisa mencederai demokrasi.

 

Pelantikan kepala Desa ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Masing masing. Turut hadir dalam setiap pelantikan anggota forkopimda, para kepala SKPD, Para camat se-Kabupaten Soppeng, Danramil,Kapolsek, tokoh masyarakat serta tokoh agama.

 

Bagikan Berita Ini: