Berjualan Di Bahu Jalan, Disperindag Dan UPTD Dinas Perhubungan Kabupaten Soppeng Gelar Pertemuan De
    Dibaca 1657 kali

Disperindag dan UPTD Dinas Perhubungan Kabupaten Soppeng menggelar  pertemuan dengan Pedagang Pasar Batu Batu di Aula Kantor Kelurahan Manorang Salo,Kecamatan Marioriawa,Kamis 20/4/2017


SOPPENG,MEDIATANEWS.com-- Dinilai sudah meresahkan,Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Soppeng dan UPTD Dinas Perhubungan Kabupaten Soppeng menggelar pertemuan dengan sejumlah pedagang yang selama ini berjualan di Bahu Jalan dan tempat parkir seputaran pasar Batu Batu Kecamatan Marioriawa,Kabupaten Soppeng,Kamis 20/4/2017.

 IMG-20170420-WA0014

Dalam pertemuan ini, Kepala Bidang Perdagangan Andi Lukman SE mengungkapkan kesiapan pihaknya untuk menindaklanjuti dan menertibkan pedagang yang selama ini berjualan di bahu jalan dan pelataran parkir Pasar Batu Batu.

 

"kami siap tindak lanjuti dan berkoordinasi dengan instansi lain karena sebenarnya bagi pedagang yang menjual dipelataran parkir dan bahu jalan itu bukan saja tanggung jawab Disperindag tetapi juga termasuk tanggung jawab Dinas Perhubungan" ungkapnya.

 

Sementara UPTD Perhubungan Kecamatan Marioriawa Andi Abd Rauf menyatakan akan segera menertibkan dan mensterilkan pelataran parkir dari pedagang.

 

"kami siap untuk meneetibkan pedagang yang berjualan dipelataran parkir dan di bahu jalan dan menyuruhnya masuk ke dalam pasar. Yang pasti, kami siap menunggu perintah ungkapnya.

 

Asidi, salah seorang pedagang pasar Batu-Batu mengungkapkan, disamping menghalangi lalu lintas,para pedagang yang ada dipelataran terminal dan bahu jalan memakai pengeras suara dan menghalangi pengunjung masuk ke dalam pasar,padahal masih banyak tempat kosong didalam pasar" tuturnya

 

Pertemuan para pedagang pasar Batu-Batu dengan Disperindag Soppeng dan UPTD Perhubungan Kecamatan Marioriawa yang berlangsung di ruang pertemuan Kelurahan Manorang Salo difasilitasi Lurah Manorang Salo Firman S Sos.

 

"Saya hanya memfasilitasi pertemuan ini , karena kebetulan pasar Batu-Batu masuk dalam wilayah Kelurahan Manorang Salo" tandasnya

 

Penulis: Lukman
Editor: Agus Setiawan PH Rauf

 

Bagikan Berita Ini: