Kaji Pengentasan Kemiskinan,Pemkab Sidrap Jalin Kerjasama Dengan Unhas
    Dibaca 1062 kali

Terkait Pengentasan Kemiskinan,Pemkab Sidrap Jalin Kerjasama Dengan Unhas dan melakukan Focus Groups Discussion(FGD),Kamis 13/4/2017

 

SIDRAP,MEDIATANEWS.Com--Untuk mengetahui program apa yang betul betul bisa menyentuh langsung kehidupan masyarakat terkait pengentasan kemiskinan. Pemerintah Kabupaten Sidrap bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Hasanuddin untuk melakukan pengkajian melalui Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan di Desa Corawali Kecamatan Panca Lautang Kabupaten Sidrap,Kamis 13/04/17.

 

Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa Kabupaten Sidrap Patahangi Nurdin menyatakan bahwa program pengentasan kemiskinan nantinya akan dikaji kembali setelah turun langsung ke Desa.

 

" Setelah dilakukan pengkajian, kita akan tahu program seperti apa yang akan diterapkan di masing-masing Desa" ujarnya

 

Lanjut diungkapkannya, "Program pengentasan kemiskinan dilaksanakan dengan cara langsung mendatangi Desa satu persatu dan untuk ini hari kita datangi dua Desa yaitu Desa Corawali dan Desa Bapangi" tuturnya.

 

Kepala Desa Corawali Andi Agustan mengungkapkan pihaknya dalam pertemuan ini hanya mengundang warga penerima raskin.

 

Sementara Kepala Desa Bapangi Nurmanto mengungkapkan"Sosialisasi ini dapat membantu masyarakat untuk mengungkapkan unek-uneknya tentang usaha apa yang akan meningkatkan pendapatannya selama ini. Setelah pertemuan ini, kita akan memperoleh kesimpulan dari Pemerintah Daerah terkait program apa yang sepantasnya dikerjakan wargany"ujarnya.

 

Menurut Prof DR Arman M Si dari Lembaga Pendidikan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Unhas Prof DR Arman M Si.Pihaknya langsung turun sampai tingkat Desa.

 

"Kami langsung turun guna mendengarkan aspirasi masyarakat dan mengkaji program apa yang sebaiknya dikembangkan masyarakat di masing-masing Desa yang ada di Kabupaten Sidrap kedepannya"ungkapnya.

 

Selain Kepala Dinas Pemerintahan masyarakat Desa Kabupaten Sidrap, serta perwakilan dari Unhas, dalam acara ini juga nampak hadir Andi Baso Camat Panca Lautang Kabupaten Sidrap.

 

Penulis: Lukman

Editor: Agus Setiawan PH Rauf

Bagikan Berita Ini: