Bappeda Sidrap Nilai Sosialisasi Perbup ADD Sangat Penting Bagi Aparat Desa
    Dibaca 901 kali

Kepala Bappeda Sidrap H Muhammad Awaluddin  Ramli berpose bersama  beberapa Kepala Desa,Rabu 22/3/2017

 

SIDRAP,MEDIATANEWS.Com-- Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sidrap H Muh Awaluddin Ramli S IP, M Si menilai sosialisasi Peraturan B ihupati tentang Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa APBN sangat penting bagi aparat desa.

 

Hal ini diungkapkan H Muh Awaluddin Ramli S IP, M Si kepada Mesiatanews.com di Aula Pertemuan Pemkab Sidrap,Rabu 22/03/2017.

 

"Dengan adanya sosialisasi Perbup tentang Alokasi Dana Desa ini membuat aparat desa bisa lebih memahami bagaimana regulasi aturan yang ada dan upaya para kepala desa dan stafnya dalam melaksanakan program programnya sesuai regulasi yang ada" ujarnya

 

Lebih lanjut dia menegaskan bahwa perlunya melakukan evaluasi terhadap program yang dilaksanakan tahun lalu

 

" Beberapa program tahun lalu perlu dievaluasi dan ditinjau kembali apakah masih layak untuk diteruskan atau tidak,seperti program Jamban Desa dan bantuan ke kelompok pemberdayaan" tuturnya.

 

Di tempat yang sama,Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Sidrap Patahangi Nurdin S IP, mengungkapkan bahwa Alokasi Dana Desa nantinya tidak ada lagi menyeberang tahun, terutama untuk Tahun Anggaran 2017.

 

Bagikan Berita Ini: