Desa Tottong Hasilkan 10 Ton Buah Naga Tiap Bulan
    Dibaca 3040 kali

Kepala Desa Tottong Andi Supriadi diantara tanaman buah Naga yang dikembangkan di Desa Tottong Kecamatan Donri Donri Kabupaten Soppeng,Senin 13/3/2017.


SOPPENG,Mediatanews.Com-- Dengan motto tiada halaman tanpa buah Naga, Desa Tottong Kecamatan Donri Donri Kabupaten Soppeng,kini berubah menjadi Desa dengan penghasil buah naga yang terbesar di Kabupaten Soppeng dengan kamampuan produksi rata rata 10 ton per bulan.


Kepala Desa Tottong Andi Supriadi yang ditemui Mediatanews.Com di kediamannya,Senin 13/03/17,mengungkapkan bahwa tanaman Buah Naga ini mulai ditanam sejak tahun 2009 untuk dihalaman rumah dan berkembang sampai sekarang.

 

"Setelah melihat prospek buah naga yang menggembirakan daribhasil uji coba di halaman, maka kami langsung bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Soppeng pada tahun 2011membimbing dan menghimbau masyarakat untuk menanam tanaman Buah Naga ini" ungkapnya

 

Lanjut diungkapkannya" Adapun bantuan yang diberikan kepada warga berupa tiang beserta bibit buah naga. Bantuan ini diserahkan melalui kelompok tani Buah Naga" tandasnya

 

Untuk tahun ini, Desa Tottong sudah mampu memproduksi Buah Naga rata rata 10 ton per bulan dengan harga Rp 15 ribu per kilo gram yang dijemput langsung pedagang dari luar daerah.

 

Penulis: Lukman
Editor. : Agus Setiawan PH Rauf

 

 

 

 

Bagikan Berita Ini: