Rumahnya Ludes Dilahap Api,Pemilik Rumah Pingsan
    Dibaca 1794 kali

Ilustrasi


SOPPNG,Mediatanews.Com--Minggu 11 Pebruari 2017 menjadi hari naas bagi Pawi (70) dan keluarganya. Pasalnya warga PaopanceE Dusun Kecimpang Desa Timusu Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng ini saat meninggalkan rumahnya sekira pukul 08.00 pagi, rumah tempatnya bernaung selama ini di lahap Si Jago Merah dan hanya menyisakan puing puing.

IMG-20170212-WA0041

Kepala BPBD Kabupaten Soppeng HA Haeruddin saat menyerahkan bantuan pada korban kebakaran,Minggu, 12/2/2017

 

Menurut saksi mata di lokasi kebakaran, hanya dalam hitungan menit rumah panggung tersebut ludes terbakar api,meskipun beberapa unit mobil pemadam milik Pemkab Soppeng didatangkan ke lokasi.

 

Bahkan menurut anak korban bernama Mase Ali bahwa ibunya saat melihat rumahnya ludes dengan hanya menyisakan puing puing, langsung tak sadarkan diri hingga sore hari belum juga siuman.

 

Menurut Mase Ali, Ibunya belum siuman, meskipun beberapa keluarga datang memberikan support.

 

"Semua harta berharga kami,semuanya habis terbakar" ujar Mase Ali lirih.

 

Sesaat setelah kebakaran, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Soppeng HA Haeruddin, yang tiba dilokasi mengantar langsung beberapa sumbangan paket sembako,terpal dan beberapa alat memasak.

 

Sementara, Kepala Desa Timusu Firdaus menyampaikan apresiasi pada Pemerintah Daerah khususnya Kepala Dinas Penanggulangan Bencana Alam yang begitu responsif meskipun waktu libur

 

"Alhamdulillah perhatian Pemerintah melalui bantuan dari BPPD begitu responsif,semoga instansi yang lain dapat melakukan hal yang sama dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat" harap Firdaus

 

Dari informasi yang dihimpun, kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai Rp.90 juta.(*)

 

Bagikan Berita Ini: